motor...oh motorr anXXXng

pasti ente2 yg domisili di jakarta dan berkendara pasti dah gak heran donk sama situasi jalan di ibukota tercin...tuutt... ini, apalagi yg pada naek mobil.
situasi lalu lintas jakarta yg emang kampret ini memang kayaknya butuh waktu belasan tahun untuk membenahinya yah? ini sekedar cerita aja nih. di jalan raya "musuh" utama gue selain metro, bajaj adalah motor! (bukan berarti yg naek mobil juga bener yaa )
knapa begitu lihat saja deh. ajaib asli ajaib!!!
contoh kasus: kita naek mobil mau belok ke kanan, otomatis kita pasang lampu sein ke kanan untuk memberi tahu kendaraan dibelakang kita bahwa "Oii gue mau belok kanan nih", dan motor sumpew jitak-jitakkan, pasti bakal mendahului mobil lo dari kanan juga. Kalo kita kasih lampu sein ke kiri eh si motor bakal keukeuh mendahului dari kiri uga.
gue gak tau knapa yah kayaknya udah semacam apa ya, mendarah daging gitu. apa sih salahnya ngerem dulu barang sebentar aja. atau kalo kendaraan di depannya mau ke kiri dia melambat lah ke arah kanan dan sebaliknya. Nanti kalo kenapa-kenapa misalnya pas kita belok kiri dia tetep KEUKEUH lewat kiri terus nabrak?? mobil lagi yg disalahin. udah kadang suka gak pake helm pula, gayanya sudah bagaikan pembalap motor F-1 di Sepang. Belom lagi yg sambil nyelap nyelip di antara mobil dengan kecepatan tinggi, mungkin maksud mereka gaya ya?

ada cerita temen gue, malem2 di jalan di dearah jak sel. jalan pelan 40km-an lah dan di jalur nya loh. Tahu-tahu dari arah depan ada 2 pengendara motor, biasa lagi tarik-tarikan dan hebatnya TANPA LAMPU TANPA helm. mereka berdua mau mendahului mobil yg ada di depan mereka juga, pas mobil temen gue juga lewat dari arah berlawanan. Alhasil si motor yg paling kanan (dari arah dia nih yg lagi tarik2an) membeset mobil temen gue dan tergulinglah dia. mobil temen gue penyok dari depan kanan sampe pintu depan supir, mana mobil baru beli, kesel gak sih. Coba itu, salahkah temen gue? yg udah dengan manisnya di jalurnya bener dan melaju dalam kecepatan yg gak ngebut alias pelan?
mereka itu (si pengendara motor) sama sekali gak mikirin keselamatan dirinya sendiri, apalagi orang laen. mereka Haqqul yakin bahwa pengendara mobil akan mengerem saat mereka melakukan manuver2 gila nya. Ok kalo si pengendara mobil sempet ngerem? kalo nggak? salah lagi si empunya mobil? dan gak cuma satu atau dua pengendara motor lho!! hampir sebagian besar....duh plis donk deh :p

Popular Posts